Pages

Kamis, 23 Januari 2014

Geek In High Heels: Chicklit Renyah dan Menghibur



“Hai... nama saya Athaya. Seorang web designer. Yup, saya memang geek, tapi saya juga stylish, suka koleksi high heels dan memadankannya dengan cat kuku. Saya sedang cari pacar calon suami. Kalau kamu tertarik, feel free to comment ya. Oh ya, umur saya 27 tahun. Sekarang kamu ngerti kan kenapa saya membuat iklan cari jodoh seperti ini? yes, I’m absolutely pathetic. Problem?!”

Eits, tentu saja itu bukan tulisan saya. Itu sedikit cuplikan synopsis di sampul belakang buku yang baru selesai saya baca! sebuah chicklit karya Mbak Octa NH yang berjudul “Geek in High Heels”, dan nggak sabar untuk langsung menulis kesan saya terhadap buku ini. Ini karya Mbak Octa yang saya baca.

Setelah sekian lama nggak pernah lagi baca chicklit (kalo nggak salah terakhir SMA), Geek in High Heels ini sama sekali nggak mengecewakan. Ringan, renyah, menghibur. Satu lagi, saya selalu suka pada buku yang bikin saya jadi tahu tentang hal-hal yang sebelumnya belum saya tahu. Untuk chicklit yang satu ini, saya jadi tahu tentang apa itu istilah “geek”.

Kisah cinta (segitiga) yang manis, tapi nggak di lebay antara Athaya-Ibra-Kelana bikin saya senyum-senyum sendiri waktu baca, sekaligus gemes sama Athaya. Aduuuh, Ibra itu tipe laki-laki yang… eemm, terlalu sayang deh dilewatkan, apalagi disakiti :(

Tapi emang sih menjalani hubungan kaya’ gitu kok sepertinya jadi mirip rutinitas ngantor. Monoton, membosankan, nggak menarik. Jadi Athaya nggak salah banget lebih tertarik sama Kelana yang spontan, romantic dengan caranya, dan penuh kejutan. Kalao saya jadi Athaya sih kayaknya juga bakal susah banget ngambil keputusan.

Jadi, Athaya akhirnya pilih siapa? Ibra yang mapan, ganteng, flamboyant… atau Kelana yang brondong, (hanya) penulis, suka muncul dan ngilang sesukanya? Baca sendiri dong yaaa… nggak nyesel InsyaAllah kalo lagi ngrasa butuh bacaan yang menghibur tapi nggak garing.

**Oh ya, saya suka cara Ibra maupun Kelana nembak Athaya. Hihihi… info nggak penting, abaikan!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar